Aquaria, Kuala Lumpur


Aquaria ini sebenarnya tidak masuk menjadi tempat yang wajib dikunjungi selama di Kuala Lumpur. Dengan pertimbangan lokasinya yang berada di tengah kota dan masih termasuk areal KLCC dimana Petronas Twin Tower berada, maka tempat ini langsung bertengger di list nomor 3 dibawah Petronas dan Genting.

Lokasinya yang hanya perlu jalan kaki dari Suria KLCC ke arah COnvention Centre ataupun KLCC Park merupakan lokasi alternatif jika kita gagal dapat tiket untuk naik ke puncak Petronas. Yop, skenario terburuk yang memang telah diantisipasi sebelumnya beneran kejadian, tiket melihat Kuala Lumpur dari atas sudah habis, dan muter2 di Mall Suria juga sama saja seperti Mal di Jakarta ataupun Surabaya, dan tanpa pikir panjang langkah kaki langsung diarahkan menuju areal 6000m2 Aquaria tsb. Menuju Aquaria ini kita akan diarahkan melewati lorong  bawah tanah yg lumayan panjang dari Mall.

Aquaria ini juga terdiri dari 2 lantai seperti peta diatas, dan didalamnya terdapat beberapa kolam yang berisi ikan air tawar maupun air asin terutama yang terdapat di Malaysia bahkan juga ada dari belahan dunia lain seperti ikan air tawar yang sangat besar dan panjang dari Amazon yaitu ikan Araipama.

Disamping kolam berisi ikan juga terdapat beberapa kandang yang berisi hewan-hewan yang hidup disekitaran air seperti ular, berang-berang, dan lain-lain.Dan layaknya wahana aquarium raksasa disini juga terdapat terowongan air yang berisi ikan di laut lepas sepanjang 90 meter dan kita bisa melihat atraksi-atraksi ikan sedang makan . Khusus untuk atraksi ikan sedang makan ada sesi khusus yang dinamakan feeding session terutama yang sangat menarik adalah Piranha si ikan pemakan daging.

  Dan yang bikin kita gak bosen didalamnya , penataan dan bentuk aquarium-aquariumnya unik tidak menoton kotak saja, ada yg bulat, lonjong, atapun kerucut dan malah ada yg segitiga.

Adapun tiket masuknya untuk anak-anak yang masih dibawah 3thn masih gratis dan dewasa RM45/org. Dan jika ingin datang pas di saat waktu akan pembebrian makan ikan ,Piranha misalnya bisa kita check via webnya .

 Oiya, jika penasaran ingin mencoba memegang ikan-ikan tersebut juga disediakan kolam khusus dimana ada beberapa ikannya yang diberbolehkan untuk dipegang, namanya Touch Pool.

Untuk transportasi kesini sangatlah gampang segampang kita sebelumnya ke Petronas Twin Tower. Tetapi yang paling gampang adalah dengan naik bus wisata Kl Hop on Hop off yang berhenti pas di dekat dengan gerbang masuknya.


Satu respons untuk “Aquaria, Kuala Lumpur

Tinggalkan komentar